Ratusan juta orang di seluruh dunia menggunakan Instagram setiap hari. Pembangkit tenaga media sosial ini memberi Anda kesempatan untuk menjangkau sejumlah besar orang di berbagai wilayah di seluruh dunia.
Menggunakan Instagram untuk pemasaran bisnis dapat membantu Anda membangun merek, mendapatkan lebih banyak lalu lintas, menumbuhkan daftar pelanggan email, dan menghasilkan penjualan.
1. Tetap Sosial
Saat Anda menggunakan Instagram untuk link bio pemasaran bisnis, pikirkan sosial, bukan iklan. Buat konten yang akan berinteraksi dengan audiens target Anda, jangan abaikan karena terlihat terlalu berisi spam. Tunjukkan bahwa Anda menyukai gambar di niche Anda untuk membuat orang tertarik mengikuti Anda.
2. Memberikan Nilai
Pengguna Instagram adalah pembeli aktif yang sedang melakukan riset, jadi semakin banyak informasi yang dapat Anda tawarkan kepada mereka dalam bentuk gambar, carousel, dan cerita, semakin baik.
3. Gunakan Cerita
Instagram Stories memberikan informasi instan dan kepuasan instan itu. Mereka hanya bertahan 24 jam sehingga menciptakan rasa kegembiraan dan urgensi.
4. Gunakan Hashtag
Banyak orang secara aktif mencari tagar tertentu, dan gambar Anda akan menunggu di sana. Satu studi Instagram menunjukkan bahwa menambahkan setidaknya satu hashtag ke semua posting Anda akan membuat rata-rata lebih dari 12% keterlibatan.
5. Ajakan Bertindak
Setiap postingan yang Anda hasilkan harus memiliki ajakan bertindak yang jelas yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda dalam membuatnya. Instagram menyediakan berbagai tombol, seperti ‘Beli Sekarang’.
6. Tautkan Kembali Ke Situs Anda
Instagram adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda. Lebih dari 50% pengguna di situs media sosial mengikuti setidaknya satu bisnis, dan mengatakan bahwa mereka telah belajar tentang suatu produk atau layanan melalui Instagram.
7. Citra Merek yang Konsisten
Tetap konsisten dengan tema halaman Anda. Hanya sertakan foto, tagar, teks, dan video yang relevan dengan topik halaman Anda.
8. Buat Profil yang Baik
Pastikan profil Instagram Anda memberi tahu audiens target Anda tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Mesin pencari Instagram berbasis teks, dan Anda memiliki peluang lebih baik untuk seseorang menemukan Anda jika nama pengguna Anda memiliki satu atau dua kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda.